Travelling Bahagia Bersama AirAsia Pontianak – Kuching

Hai sahabat wisata pontianak ada kabar baik nih, kali ini kita akan membahas tentang cara Travelling Bahagia Bersama AirAsia Pontianak – Kuching. Apa saja yang akan kita bahas? Tentu saja pengalaman bahagia saya ketika menggunakan AirAsia maskapai low-cost yang memenangkan penghargaan sebagai World’s Best Low-Cost Airline dari Skytrax selama 11 tahun berturut-turut! Wajar saja banyak pelanggang yang jatuh hati kepada maskapai termurah dengan pelayanan terbaik yang satu ini, AirAsia memang pilihan tepat!

Pasti ada banyak pertanyaan di benak kalian tentang Travelling Bahagia Bersama AirAsia kali ini, mulai dari bagaimana cara membeli tiket AirAsia? Perasaan dan pengalaman terbang bersama AirAsia? Apakah AirAsia Free Bagasi dan yang terakhir destinasi wisata apa saja yang wajib kita kunjungi di Kuching? Benar tidak, Ya benerlah! Baik, kita coba jawab satu per satu ya.

Cara Membeli Tiket AirAsia Pontianak – Kuching

Sahabat wisata pontianak ada dua cara untuk membeli tiket pesawat AirAsia Pontianak – Kuching, yang pertama menggunakan Website Resmi AirAsia dan yang kedua menggunakan Aplikasi AirAsia di smarthphone kalian. Nah, saya akan tunjukkan cara membeli tiket pesawat AirAsia Pontianak – Kuching lewat aplikasi berikut ini:

Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang
1. Buka Aplikasi AirAsia Pilih “FIND FLIGHT”
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang
2. Pilih Flight Pontianak – Kuching, Isi Tanggal Berangkat dan Pulang, dll. Tekan Search Flight.
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang
3. Pilih Jadwal dan Jam Penerbangan, kemudian tekan Continue.
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang
4. Tips bagi traveller yang suka “dadakan” pilih Promo Paket Bundle Premium Flex AirAsia, Lengkap dan Murah!
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang
5. Kita juga bisa memilih Menu Makanan Santan AirAsia, jangan takut kelaparan!
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang
6. Lakukan Pembayaran lewat ATM, M-Banking Dll. Selesai. Gampang kan!

Nah, setelah kita lakukan pembayaran pemberitahuan otomatis akan masuk ke email kita berupa E-Tiket. Disana lengkap tertulis mulai dari tujuan penerbangan, tanggal berangkat dan pulang, jam penerbangan sampai dengan promo bundle yang kita pilih, semua tercatat dengan rapi. Selain itu AirAsia juga aktif memberi pemberitahuan pada email kita sebelum keberangkatan, serasa punya asisten pribadi.

Pengalaman Bahagia Terbang Bersama AirAsia Pontianak – Kuching

Selanjutnya saya akan menceritakan pengalaman bahagia terbang bersama AirAsia Pontianak – Kuching. Kita mulai dari proses check-in terlebih dahulu. Hal penting untuk di ketahui sahabat wisata pontianak adalah konter check-in bandara khusus penerbangan internasional di buka 3 jam sebelum keberangkatan. Proses check-in paling lambat 60 menit sebelum jadwal keberangkatan. Selain itu kalian juga bisa melakukan check-in online mulai dari 14 hari sampai 4 jam sebelum keberangkatan, mudah, semuanya tinggal klik!

Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang
Buka Aplikasi AirAsia 1. Klik Menu 2. Klik Check-in 3. Isi Booking Information

Bagi kalian yang terbiasa check-in offline berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan Tiket / E-Tiket dan KTP
  2. Bawa Bagasi sesuai ketentuan
  3. Datangi Konter Check-in AirAsia
  4. Check-In

Setelah proses check-in selesai kita langsung di perbolehkan menuju ke ruang tunggu, sebelum menuju ruang tunggu kita akan melewati beberapa kali pemeriksaan x-ray. FYI Barang-barang yang tidak boleh di bawa ke dalam pesawat antara lain adalah :

  1. Benda Tajam : Pisau, Gunting, Obeng dll
  2. Benda Tumpul Membahayakan : Stik Golf, Tongkat Bilyar dll
  3. Cairan 100ml dan Aeorosol
  4. Benda Berbau Tajam : Durian, Nangka, Terasi Dll
  5. Power Bank dan Barang berpotensi meledak lainnya.

Setelah lolos pemeriksaan kita di berikan izin untuk langsung menuju pesawat jika waktu penerbangan telah tiba. Pengalaman masuk di dalam pesawat AirAsia sangatlah nyaman, selain pramugari yang cantik dan ramah, kursi dan fasilitasnya juga lengkap. Untuk kursi pesawat AirAsia sangat empuk dan tebal, sangat cocok untuk kita yang ingin mendapatkan suasana yang santai. Selain itu, meja laptop dan majalah juga memberikan nilai tambah kepada pelanggan dalam perjalanan menuju kuching karena informasinya cukup lengkap. Toiletnya juga bersih dan tidak terlalu sempit. Berikut fasilitas yang ada di dalam pesawat AirAsia :

Perjalanan menuju kuching kurang lebih menempuh waktu 45 menit, sangat cepat. Begitu sampai di Kuching kita akan di layani dengan ramah oleh Pramugari AirAsia, semua barang bawaan di kabin akan dikeluarkan oleh Pramugari jika kita kesulitan mengeluarkannya. Wajar saja AirAsia mendapatkan World’s Best Low-Cost Airline selama 11 tahun berturut-turut.

Destinasi Wisata Kuching Anti Mainstream

Dari Bandara Internasional Kuching kita akan menuju ke Hotel Tune tempat saya menginap, harganya murah dan terjangkau. Setelah menyimpan barang bawaan, kita akan menuju destinasi wisata anti mainstream yang ada di Kuching. Berikut ini adalah destinasi wisata kuching Anti Mainstream yang wajib kamu ketahui :

1. Malaysia – China Friendship Park

Taman Persahabatan Malaysia-Cina, dikenal sebagai Taman Sahabat dalam bahasa Melayu. Taman ini dibangun untuk memperingati 30 tahun hubungan diplomatik antara Malaysia dan Cina.Β  Terletak di Jalan Song Kuching Selatan, merupakan salah satu taman terbaik di Malaysia.

Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

2. Kuching Waterfront dan Forth Margeritha

Kuching waterfront memang selalu menjadi spot wisata populer bagi wisatawan, tapi sayang banyak yang tidak tahu bahwa ada tempat wisata anti mainstream di sampingnya yaitu forth margeritha.

Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

3. Masjid India (Masjid Terapung)

Masjid india kuching merupakan masjid apung yang berada di tepi sungai sarawak dekat dengan Jembatan Darul Hana, pemandagan di sini sangat bagus. Kita bisa melihat masyarakat lokal yang berpergian menggunakan perahu asli Sarawak yang sangat unik bentuknya.
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

4. Masjid Kuching

Selain Masjid India, kita juga bisa mendatangi masjid yang cukup terkenal dan bagus bentuknya yaitu Masjid Kuching, sesuai dengan namanya masjid ini terletak di tengah-tengah Kota Kuching.
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

5. Patung Kuching

Wisata Kuching anti mainstream selanjutnya adalah Patung Kuching, jangan dilihat dari bawah tapi coba kalian lihat dari atas seperti ini. Cantik ya!
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

6. Main Gasing Sarawak

Selain tempat wisata, hal anti mainstream selanjutnya yang bisa kita eksplore di Kuching adalah budaya penduduk asli, salah satunya permainan Gasing Sarawak berikut ini.
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

7. Monkey Sarawak Cultural Village

Hal unik selanjutnya adalah melihat monyet di Sarawak Cultural Village, banyak yang belum pernah bukan? Pilihan wajib untuk di coba.
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

8. Sarawak Forest Cat / Sarawak Museum

Sarawak Forest Cat atau Kucing Hutan Sarawak merupakan hewan yang sangat dilindungi karena sudah hampir punah, beruntunglah jika kita masih bisa melihatnya.
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

9. Patung Dayak Sarawak Cultural Village

Budaya Sarawak memang sangat unik untuk di pelajari salah satunya adalah Patung Dayak Sarawak berikut ini, apa maksud dari patung ini? Cari tahu sendiri ya..
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

10. Rainforest World Music Festival

Festival paling ditunggu dan paling meriah tentu saja Rainforest World Music Festival. Kalian wajib datang ke acara ini, jika tidak kalian akan menyesal seumur hidup. Rasakan sendiri betapa serunya berada di festival terbaik dunia ini!
Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

Itulah Daftar Wisata Kuching anti mainstream versi blogandlife.com yang wajib kalian coba.

Pentingnya Travel Insurance

Banyak traveller yang tidak menyadari betapa pentingnya travel insurance dalam suatu perjalanan. Setiap perjalanan saya selalu membeli travel insurance agar perjalanan kita menjadi lebih mudah dan terlindungi secara menyeluruh. Salah satu yang paling saya rekomendasikan untuk sahabat Wisata Pontianak adalah Tune Protect By AirAsia. Dengan harga yang sangat terjangkau kita bisa mendapatkan claim yang sangat besar mulai dari keterlambatan penerbangan, kehilangan dan kerusakan barang sampai dengan perawatan medis setara IDR 750.000.000.

Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

Jadi, tunggu apa lagi? Travelling bahagia bersama AirAsia sekarang dan Beli Travel Insurance Tune Protect By AirAsia.

Keep Learning, Sharing and Travelling!

26 Comments

  1. Artikelnya lengkap sekali gan, lengkap dengan tujuan destinasi yg ada di kuching (malaysia). Sangat bermanfaat

    • Prima Adhitya Reply

      Terima kasih gan, semoga bisa kesana bareng biar tambah seru ya gan

  2. Wow Amazing, bermanfaat sekali.
    Makasih atas infonya mass 😁

  3. wau… makasih mas info nya, setelah membaca info ini saya mengerti beberapa hal yg saya belom mengerti, terima kasih, mass

  4. Tri Fakhri Ardi Reply

    thank for your information bang,sangat membantu sekaliiπŸ™

    • Prima Adhitya Reply

      Wakakaka, iyaa kuylahhh.. Destinasi mana lagi nih? Ada AirAsia tenang aja πŸ˜„

  5. Mutiara Dwi Reply

    It’s really help for all travellers. Thanks a lot dudee!!😎

Leave A Reply

Navigate