Kisah Unik Warong Online Singkawang jadi Target THR Lebaran

Hai sahabat traveler indonesia, kali ini ada kisah menarik nih dari dua pemuda asli kelahiran Kota Singkawang yang sering di kenal sebagai kota paling toleran nomor satu di Indonesia. Kisah kali ini saya rasa akan sangat menarik di mulai dari perbincangan malam tanpa tema atau sering di sebut ngopi, sharing ide bahkan sampai ke persoalan bagaimana internet menyatukan Indonesia. Penasaran kan? Sama, baiklah kita akan bahas kisahnya.

Malam itu setelah sholat taraweh sekitar dua minggu sebelum lebaran dua pemuda bertemu di warung kopi cukup terkenal di pusat kota, saling bertukar fikiran hingga muncul beberapa ide bisnis yang cocok untuk di eksekusi dan yang paling tepat untuk di kejar sebelum lebaran ini yaitu menjual bahan-bahan sembako untuk keperluan lebaran dan hari-hari biasa. Perbedaannya adalah sembako mereka ini di jual secara online karena sekarang memang sudah zamannya serba online, salah satu tantangan adalah mereka harus memiliki internet stabil agar semua pesanan bisa cepat di eksekusi atau di respon. Hari berikutnya mereka mencoba mengatur strategi marketing dan mencari nama terbaik untuk usaha yang baru mereka rintis ini, beberapa nama di hadirkan namun yang paling tepat menurut mereka adalah Warong Online Singkawang. Setelah nama itu di sepakati mereka mulai menyusun strategi marketing salah satunya adalah bersilaturahmi dengan teman, sahabat, keluarga dan rekan, bahasa kerennya sekarang adalah silaturahmi tanpa batas. Bagaimana? Lumayan seru bukan kisahnya, kalaupun tidak terlalu seru sudah sebaiknya kita untuk saling memaafkan. Hehehe

Warong Online Singkawang

Bagi kalian yang masih penasaran apa makna dari kata warong saya akan coba menjelaskannya, warong berasal dari bahasa melayu sambas yang mungkin diserap dari bahasa Indonesia yang berarti warung, perbedaannya masyarakat di daerah ini cukup sering mengganti huruf u menjadi o. Warong dalam bahasa sambas berarti tempat jual beli kebutuhan sehari-hari. Jadi Warong Online Singkawang adalah tempat jual beli kebutuhan sehari-hari secara online di Singkawang. Timbullah sebuah pertanyaan apakah bisa di kota ini melakukan jual-beli secara online? Tentu bisa, karena sekarang internet sudah sampai hampir ke seluruh kota, bahasa kerennya sekarang adalah Internet Menyatukan Indonesia, asik.

Gratis Antar Sampai Ke Dapur!

Salah satu keunggulan usaha ini adalah gratis pengantaran sampai ke dapur! bayangkan jika belanja di sini harga sama dengan pasar, gratis di antar sampai ke dapur, tidak perlu repot-repot bawa kantong plastik dan bawa uang receh ke pasar. solusi ini sangat membantu sekali untuk masyarakat Singkawang yang malas keluar rumah karena sudah terlalu lelah bekerja atau memang sibuk mengerjakan pekerjaan di rumah. Bagaimana teman-teman? Langsung mau order ya, sama, aku juga. Bahagai karena Internet Menyatukan Indonesia.

Internet Menyatukan Indonesia

Seminggu sebelum lebaran usaha mereka berjalan cukup lancar, hari pertama order salah satu rekan timnya mencapai omset sekitar 400-500 ribu rupiah. Besoknya rekan kedua juga mengejar hasil sampai di angka empat ratus dan lima ratus ribu rupiah. Hari-hari berjalan pendapatan mulai stabil, mereka menjadi tambah semangat karena orderan cukup banyak dan hanya sedikit menurun ketika satu dan dua hari mendekati hari lebaran tiba. Kemudian tim ini memutuskan untuk libur selama seminggu  lebaran karena target THR sudah tercukupi, untuk usaha yang baru di mulai hasil ini sangat bagus ungkap salah satu dari mereka. Hal ini berjalan lancar juga tidak lain di sebabkan oleh jaringan internet yang selalu stabil, bahagia karena Internet Menyatukan Indonesia.

Sahabat travelling indonesia kisahnya sangat inspiratif bukan? sampai jumpa di kisah menarik selanjutnya ya. Baca juga kisah menarik lainnya yaitu “Madu Asli Terbaik No.2 Dunia dari Kalimantan Barat”.

Keep Learning, Sharing and Travelling!

Leave A Reply

Navigate