Teamlab Gandaria City, Wisata Seni dan Teknologi Interaktif

Hai sahabat Travelling Indonesia, ada rencana pergi ke jakarta? Bosan dengan wisata yang itu-itu saja di wilayah Jakarta dan sekitarnya? Saran saya, akhir pekan ini kalian wajib mengunjungi Teamlab Gandaria City, yang dibuka hingga 20 Desember 2019 mendatang. Di dalamnya, pengunjung akan disuguhi art exhibition kelas dunia, seperti yang sebelumnya sempat hadir di Plaza Indonesia. Menarik bukan..

Pameran Seni Modern Kelas Dunia
Mengusung konsep yang sangat fresh, Teamlab Park Jakarta layak masuk dalam daftar wajib liburan kamu. Perpaduan unsur seni dan teknologi menjadikan proyek ini menjadi sesuatu hal yang sangat berbeda di Indonesia.

Teamlab Gandaria City sendiri dibentuk oleh sekelompok profesional yang berasal dari berbagai bidang. Mulai dari seniman, arsitek, hingga pakar matematika bergabung dalam kelompok kreatif kolektif ini. Tak heran jika wahana yang dihasilkan pun benar-benar kelas dunia, seperti beberapa titik di bawah ini.

Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

Teamlab Gandaria City Sangat Instagramable
Teamlab Future Gandaria City di menyuguhkan beberapa instalasi seni yang pastinya sangat bagus jika diabadikan dalam foto maupun video. Banyak titik foto yang Instagramable, karena konsep yang diusung adalah seni masa depan.

Anda tentu tidak akan mendapat pengalaman ini di tempat di Indonesia. Pihak penyelenggara pun tak tanggung-tanggung dalam memasang wahana-wahana seni digital mereka. Lahan seluas 2.200 meter persegi menjadi area yang cukup luas untuk melihat seluruh konsep yang dibuat.

Setiap titik memiliki tema tersendiri seperti Animals of Flowers, Grafiti Nature, Sliding through the Fruit, dan Sketch Aquarium. Tak ketinggalan Light Ball Orchestra, salah satu wahana yang foto-fotonya paling viral di media sosial.

Prima Adhitya Lifestyle Travel Blogger Singkawang

Kombinasi Seni dan Teknologi yang Interaktif
Jangan pikir bahwa ini sekadar gambar atau lukisan yang ditembakkan dengan proyektor ke dinding. Agar bisa benar-benar merasakan sensasinya, kamu harus benar-benar datang ke sana. Sebab, setiap karya seni telah digabungkan dengan teknologi yang interaktif.

Di wahana Animals of Flowers misalnya, objek gambar dapat bergerak saat disentuh. Lalu di Sketch Aquarium, kamu dapat menggambar hewan laut sendiri yang nantinya akan muncul di dalam akuariumnya.

Belum lagi bola raksasa di Light Ball Orchestra yang bisa berubah warna saat disentuh. Jangan lupa juga untuk mencoba bermain perosotan raksasa di Sliding through the Fruit. Saat menuruni perosotan, objek-objek yang bertabrakan dengan kamu akan terpental ke berbagai arah.

Seru sekali, bukan? Jadi sepulang dari sana kamu dan keluarga tidak hanya mendapatkan foto-foto yang bagus saja. Melainkan ada pengalaman unik lainnya, yaitu merasakan kolaborasi yang harmonis antara seni dan teknologi interaktif.

Jam Operasional dan Harga Tiket
Dengan berbagai wahana kelas dunia yang β€˜mahal’, apakah harga tiket Teamlab Future Park juga mahal? Tenang saja, jika dibandingkan harus pergi ke luar negeri, wisata di sini menghabiskan dana yang lebih sedikit.

Keterangan Harga
Hari Kerja Rp.135.000,00
Akhir Pekan Rp.150.000,00

Booth tiket tersedia di depan arena Teamlab, tepatnya di lantai 2 Gandaria City Mall. Sayangnya, jumlah pengunjung per harinya dibatasi dan dibagi menjadi delapan sesi mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Jangan sampai kehabisan tiket ya..

Pembatasan jumlah tiket ini disebabkan oleh jumlah pengunjung yang sering membludak setiap harinya. So, pihak penyelenggara mahu tidak mahu harus menetapkan aturan tersebut dengan durasi 90 menit per sesinya.

Teamlab Gandaria City Mall sangat recommended sebagai tempat rekreasi anak dan keluarga di akhir pekan. Tempat wisata di Jakarta pilihannya memang terbatas, jadi tidak ada salahnya kita mencoba pengalaman baru di sini. Apalagi tempat ini hanya dibuka sampai 20 Desember 2019, jadi jangan sampai ketinggalan!

Jangan lupa baca artikel saya sebelumnya tentang Wisata Olahraga Di Singkawang.

Leave A Reply

Navigate